SUKSES GELAR WORKSHOP KURIKULUM

Program Studi S1 Ilmu Keperawatan & Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Mega Buana Palopo Sukses menggelar Workshop Kurikulum Program Studi (Prodi), di Aula di Kampus Mega Buana Sabtu, 02 hingga 03 April 2016 kemarin.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pengelola dan Dosen Tetap Yayasan Prodi S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners. Tujuan dari diadakannya Workshop Kurikulum tersebut mampu meningkatkan Standarisasi dan Mutu kelulusan yang tentunya mampu bersaing di pasar tenaga kerja di domestic dan Luar Negeri.

Ketua Prorga Studi S1 Keperawatan Universitas Hasanuddin, Dr. Ariyanti Saleh, S.Kp.,M.Kes yang hadir sebagai TIM Pakar Kurikulum S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang memberikan materi Workshop, menyampaikan bahwa tujuan dilakukan Workshop ini yaitu yang pertama memperbaharui Kurikulum S1 Keperawatan dan Profesi Ners yang mengacu pada Kurikulum Nasional. Kemudian yang kedua untuk menyiapkan Lulusan terhadap tuntutan MEA, ketiga menyiapkan lulusan dalam menyikapi Uji Komepetensi, serta keempat menyiapkan lulusan yang mempunyai Keunggulan atau nilai jual dilapangan pekerjaan nantinya seperti spesifikasi Perawat Gawat Darurat, Perawat Lansia dan lain sebagainya.

Sementara itu, Ketua STIKES Mega Buana Palopo Ibu Dr. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes menyebutkan saat ini ada empat program studi yang dimiliki STIKES Mega Buana  D.IV Kebidanan, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners menggunakan revisi kurikulum yang sudah ada sesuai Standar Nasional.  Meningkatkan Mutu dan Kualitas Lulusan STIKES Mega Buana Palopo selain melaksanakan Workshop Kurikulum, Mahasiswa juga dibekali Pelatihan-pelatihan yang sesuai dengan bidangnya seperti Pelatihan Basic Trauma Cardiac Life Support (BTCLS) dan Penanganan Bencana untuk Mahasiswa Keperawatan, Pelatihan Keselamatan dan Kesehatab Kerja (K3) untuk Mahasiswa Kesehatan Masyarakat yang bekerjasama dengan Balai Hygiene Perusahaan Kesehatan (HIPERKES) Yogyakarta, dan Pelatihan Keterampilan Teknik Instruksional (PEKERTI) untuk Mahasiswa D.IV Kebidanan yang bekerjasama dengan UPSDM Kopertis Wilayah IX

Leave a Reply