STIKES Mega Buana Mewisuda 279 Mahasiswa

STIKES Mega Buana Palopo kembali melahirkan alumni-alumni kesehatan khususnya kesehatan masyarakat, kebidanan, dan keperawatan. Mereka dikukuhkan sebagai wisudawan oleh Ketua STIKES Mega Buana Palopo, Dr. Nilawati Uly.,S.Si.,Apt.,M.Kes pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018.

Tahun ini STIKES Mega Buana Palopo mewisuda 279 mahasiswa dari 4 Program Studi, 22 mahasiswa dari Profesi Ners, 15 dari S1 Ilmu Keperawatan, 20 dari S1 Kesehatan Masayarakat dan 22 mahasiswa dari Program Studi Kebidanan Program Sarjana Terapan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, Kepala LLDikti Wilayah IX, Prof. Dr. Jasruddin,M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Perwakilan perguruan tinggi se-Kota Palopo, Perwakilan Profesi Se-Kota Palopo, perwakilan Puskesmas dan Rumah Sakit serta Muspidah Palopo.

Rangakaian acara tersebut diisi oleh sambutan Ketua STIKES Mega Buana Palopo, dalam sambutannya beliau memaparkan program dan hasil kerja STIKES Mega Buana Palopo. Dalam acara tersebut Kepala LLDikti juga turut memberikan sambutan. dalam sambutannya beliau mengatakan apresiasi yang tinggi terhadap STIKES Mega Buana Palopo, karena semua prodi di STIKES Mega Buana Palopo telah terakreditasi B oleh LAM-PTKes serta STIKES Mega Buana Palopo telah mendapat ijin dari Kemenristekdikti untuk membuka Program Studi Pendidikan Profesi Bidan yang merupakan Program Studi satu-satunya di Wilayah Indonesia Timur.

Kegiatan Wisuda juga dirangkaian dengan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Guru Besar FKM Universitas Hasanuddin, Prof.Dr. Andi Dzulkifli.,M.Kes. Dalam orasinya beliau memaparkan pentingnya epidemiologi dan surveilans dalam perencanaan kebijakan.

Leave a Reply