Universitas Mega Buana Palopo Menggelar Acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) Secara Daring

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi maka dilakukan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan ini dapat dijadikan titik tolak pembinaan idealisme, penguatan rasa cinta tanah air, dan kepedulian terhadap lingkungan, juga dalam rangka menciptakan generasi yang berkarakter, religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan berintegritas.

Mahasiswa baru saat ini sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan teknologi dalam berbagai aspek kehiduapan. PKKMB Universitas Mega Buana Palopo ini dijadikan momentum bagi mahasiswa baru untuk mendapat informasi yang tepat mengenai sistem pendidikan di Universitas Mega Buana Palopo baik bidang akademik maupun non-akademik. Kegiatan PKKMB ini diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Bisnis dengan Program Studi Sarjana Perdaganagan Internasional, dan Sarjana Kewirausahaan; Fakultas Kesehatan dengan Program Studi Sarjana Keperawatan; Sarjana Kesehatan Masyarakat; Sarjana Kebidanan; Profesi Bidan; dan Profesi Ners. Selain itu, dalam PKKMB ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor, Dekan, Ketua Program Studi serta Ketua Lembaga di Lingkup Universitas Mega Buana Palopo.
Dalam acara PKKMB ini diawali dengan sambutan dan pengukuhan mahasiswa baru oleh Rektor Universitas Mega Buana Palopo Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes, pada PPKKMB ini Rektor menyampaikan beberapa Program Bantuan Biaya Pendidikan Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo bagi mahasiswa termasuk mahasiswa baru hal ini merupakan bentuk kepedulian yayasan dan Universitas dalam membatu mahasiswanya. Setelah sambutan Rektor kemudian dilanjutkan oleh Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendigbud) RI terkait PKKMB.

Dalam sambutannya Mendikbud: Nadiem Anwar Makarim, BA., MBA menekankan “Mahasiswa diharapkan menjadi agen perubahan dan penggerak untuk menghasilkan berbagai solusi untuk bangsa, ubah paradigma. Kuliah untuk belajar berkarya diberbagai bidang”. Selain itu pada PKKMB ini juga menyampaiakan beberapa materi yang mendukung proses akademik mahasiswa agar dapat selesai tepat waktu.

Selamat Datang, Selamat Bergabung, selamat berinovasi, dan berkreasi di Universitas Mega Buana Palopo

Leave a Reply