Pjs Bupati Lutra Puji Prodi Perdagangan Internasional dan Kewirausahaan UMB Palopo

PENDIDIKAN

PJS BUPATI LUWU UTARA DR. H. MUHAMMAD IQBAL SAMAD SUHAEB, SE., MT SAAT MENERIMA WAKIL REKTOR 1 BIDANG KEMAHASISWAAN INDRA AMANAH AN, SKM.,MPH, DEKAN FAKULTAS BISNIS MUHAMMAD ANUGERAH, S.E., MM, KETUA PRODI S1. PERDANGAN INTERNASIONAL  IKRAM YAKIN, S.E., MM, KETUA PRODI S1. KEWIRAUSAHAAN MUH. RAMLI, S.E.,MM YANG MELAKUKAN AUDIENSE DI KANTOR BUPATI LUWU UTARA, RABU, 7 NOVEMBER 2020.SHARETWEETSHAREEMAILCOMMENTS

MASAMBA– Sejak berubah status, berbagai langkah dilakukan Universitas Mega Buana (UMB) Palopo. Salah satunya, menjajaki kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Luwu Utara. Ini dalam upaya pengembangan kualitas sumber daya manusia khususnya putera daerah untuk bersaing dalam dunia global.

Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Indra Amanah AN, SKM.,MPH, saat memperkenalkan UMB yang baru berubah status dengan program studi unggulannya, langsung mendapat apresiasi dari Pjs Bupati Luwu Utara Dr. H. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, SE.,

Dr. H. Muhammad Iqbal Samad Suhaeb, SE., MT menuturkan, program studi Perdagangan Internasional dan Kewirausahaan (Fakultas Bisnis) Universitas Mega Buana Palopo memang sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat pada saat ini.

Fakultas dan Program studi ini memiliki cakupan yang spesifik dan kongkrit. Sehingga, katanya, secara langsung mampu memberikan dampak nyata kepada masyarakat.

”Saya apresiasi dengan program studi ini karena akan memberikan dampak nyata kepada masyarakat,” tuturnya.

Pujian yang dilontarkan Pjs Bupati Luwu Utara ini disampaikan di depan Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Indra Amanah AN, SKM.,MPH, Dekan Fakultas Bisnis Muhammad Anugerah, S.E., MM, Ketua Prodi S1. Perdangan Internasional  Ikram Yakin, S.E., MM, Ketua Prodi S1. Kewirausahaan Muh. Ramli, S.E.,MM yang melakukan audiense di kantor Bupati Luwu Utara.

Pada saat silaturahmi, pihak UMB melalui Wakil Rektor 1 Bidang Kemahasiswaan Indra Amanah AN, SKM.,MPH memperkenalkan kepada Pjs Bupati Lutra soal UMB.

Saat itu, Indra menyampaikan bahwa Universitas Mega Buana Palopo memiliki dua prodi unggulan, yakni Perdagangan Internasional dan Kewirausahaan dibawah naungan Fakultas Bisnis.

Selain memperkenalkan itu, juga kedepan pihaknya mau bekerjasama untuk Peningkatan SDM yang ada terkhusus di Luwu Utara.

”Ini upaya kita juga mau bangkitkan semangat SDM di Luwu Utara dengan berwirausaha,” jelasnya.

Untuk diketahui, Universitas Mega Buana Palopo merupakan perguruan tinggi yang telah berubah menjadi universitas yang sebelumnya berstatus sebagai STIKES.

Perubahan Universitas ini diikuti dengan pembukaan satu Fakultas Bisnis dengan dua prodi unggulan di dalamnya yaitu, Prodi Perdagangan Internasional dan Prodi Kewirausahaan, Sarjana Bisnis, dengan Gelar S.Bns. (rls)

Leave a Reply