Pemerintah Kabupaten Luwu Timur Siapkan Beasiswa untuk Mahasiswa UMB

Dalam rangka melakukan penyaluran beasiswa bagi mahasiswa UMB, Pemerintah Luwu Timur melakukan validasi data penerima beasiswa, Tim Panitia Beasiswa dari Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur melakukan kunjungan ke Universitas Mega Buana Palopo pada Kamis, 19 November 2020. Tim yang dipimpin oleh ibu
Sarimantang, S.Pd bersama tim Ibu Rosdiana, SE dan Ibu Megawati, SE diterima langsung oleh Wakil Rektor 3, Andriyanto Dai, S.Kep., Ns., M.Kep di ruang rapat Universitas Mega Buana Palopo.

Pada kesempatan tersebut, Ibu Sarimantang, S.Pd menyampaikan sejumlah informasi terkait syarat dan ketentuan bagi para mahasiswa calon penerima beasiswa, beliau juga menyampaikan mahasiswa UMB merupakan salah satu kampus yang banyak menerima beasiswa. Mahasiswa asal Luwu Timur pada Program Studi baru pada Fakuktas Bisnis UMB yakni Perdagangan Internasional dan Kewirausahaan juga memiliki peluang yang sama untuk mendapatkan beasiswa pemda.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Kesehatan Ibu Yuniar Dwi Yanti, SST., M.Keb, Dekan Fakultas Bisnis Bapak Muhammad Anugrah Ardhana, SM., MM beserta Ketua Program Studi lingkup UMB dan Bidang Kerjasama. Saat ini Universitas Mega Buana memiliki cukup banyak mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Luwu Timur dan tersebar di sejumlah program studi. Indra Amanah AN, SKM., MPH selaku Wakil Rektor 1 mengapresiasi upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui program beasiswa pada jenjang Sarjana hingga tahap Profesi, beliau berharap dengan adanya beasiswa seperti ini menjadi motivasi masyarakat Luwu Timur untuk melanjutkan pendidikan di Kota Palopo yang juga merupakan salah Kota Tujuan Pendidikan di wilayah Luwu Raya.

Leave a Reply