Peningkatan Kualifikasi dan Standar Pengajaran Bahasa Inggris Bertaraf Internasional

Bentuk tindak lanjut dari kerjasama Universitas Mega Buana Palopo dengan Briton, Cambridge Authorized Exams Centre, Cambridge Assessment English, UK. tentang Pengembangan Kompetensi dan Kualifikasi Bahasa Inggris Mahasiswa dan Dosen melalui Cambridge English Qualifications Program Untuk Universitas Mega Buana Palopo.

Ismail, S.Pd., M.Hum. mewakili Universitas Mega Buana Palopo dalam webinar yang dilaksanakan oleh LLDIKTI IX bekerjasama dengan Cambridge Assessment English dengan tajuk “Cambridge English Qualification & Global Assessment For Higher Education” pada Rabu, 2 Desember 2020.
Webinar ini bertujuan agar para pengajar, mahasiswa, serta lulusan dari kampus yang tergabung dalam Cambridge Preparation Center memiliki standar kualitas Bahasa Inggris yang baik dan sama.

Kepala LLDIKTI IX, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa ini memiliki peluang untuk bersaing tapi tantangan terbesarnya adalah penguasaan Bahasa Inggris, oleh karena itu diharapkan kita harus belajar agar bisa menjadi good participant di era global. Beliau juga berharap program ini dpt menyiapkan mahasiswa dari berbagai wilayah dapat menguasai Bahasa Inggris secepat mungkin.

David Bradbury selaku pembicara utama dalam webinar tersebut memberikan beberapa strategi dan solusi bagi para pengajar Bahasa Inggris dalam menghadapi kelas yang memiliki siswa dalam jumlah besar dan beragam.

Ke depan akan ada pelatihan lanjutan untuk meningkatkan kemampuan pengajar Bahasa Inggris di kampus yg menjadi partner Cambridge Preparation Center, salah satunya adalah Universitas Mega Buana Palopo.

lldikti9 #pendidikantinggi #universitasmegabuana #universitasmegabuanapalopo #umb #palopo #SulawesiSelatan #kerjasama #bahasainggris #fakultaskesehatan #FakultasBisnis #kesehatanmasyarakat #keperawatan #kebidanan #profesiners #ProfesiBidan #kewirausahaan #perdaganganinternasional

Leave a Reply