Penyerahan Buku Rekening Beasiswa KIP Kuliah Universitas Mega Buana

Sebanyak 40 Mahasiswa Universitas Mega Buana yang tercatat sebagai penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar – Kuliah (KIP-K), menerima hak sebagai penerima beasiswa berupa dana bantuan biaya hidup. Penerimaan dana beasiswa ditandai dengan diserahkannya buku tabungan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama dan Bank BRI kepada para mahasiswa, Kamis (7/1).

Penyerahan buku tabungan merupakan tahap akhir dari proses penyaluran beasiswa KIP-K untuk mahasiswa UMB. Dalam buku tabungan tersebut terdapat dana biaya hidup perbulan yang menjadi hak penerima beasiswa.

Bantuan biaya hidup yang diberikan untuk 6 bulan, dengan jumlah bantuan perbulannya sebanyak Rp 700.000. Dengan diterimanya buku tabungan tersebut mahasiswa dapat mengambil dana biaya hidup baik itu melalui teller bank maupun ATM. Pelaksanaan ini dilaksanakan di kampus bekerjasama dengan pihak Bank BRI mulai dari pengisian formulir guna menghindari kerumunan di bank.

Dalam penyaluran buku rekening, dibagi dua sesi pertemuan, sesi pertama 20 orang lalu sesi kedua 20 orang. Hal ini untuk menghindari kerumunan massa dalam upaya penerapan protokol kesehatan yang ketat selama penyaluran buku tabungan.

Leave a Reply