Webinar Nasional Kesehatan Lingkungan Prodi Kesehatan Masyarakat

Program studi Kesehatan Masyarakat Universitas Mega Buana sukses menggelar webinar nasional yang dilaksanakan pada Jumat, 15 Januari 2021.

Topik yang diangkat pada webinar nasional tersebut adalah inovasi teknologi pengelolaan sampah tepat guna dengan pemateri Dr. Iswanto, S.Pd., M.Kes dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta.
Dr. Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si selaku Wakil Walikota Palopo ikut menjadi pemateri dengan topik kebijakan pemerintah Kota Palopo dalam penerapan kesehatan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota Palopo juga merekomendasikan agar Universitas Mega Buana Palopo membuat kelurahan wisata percontohan dalam hal pengelolaan sampah di Kota Palopo seperti yang terdapat di Desa Sukunan, Kabupaten Sleman, Provinsi Yogyakarta.

Menanggapi hal tersebut Rektor Universitas Mega Buana Palopo, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah mensupport upaya di bidang lingkungan dan merespon positif rekomendasi Pemerintah Kota Palopo dalam pembentukan Kelurahan Wisata berbasis Lingkungan yang akan menjadi Kelurahan Binaan Universitas Mega Buana Palopo.

Selain itu apresiasi kepada Pak Dr. Iswanto, S.Pd.,M.Kes dan berharap kerjasama terkait inovasi di bidang lingkungan dapat ditingkatkan di Universitas Mega Buana Palopo.

Webinar yang berlangsung dari pukul 13.30 sampai 16.00 ini dimoderatori oleh Ishak Nurlang, SKM., MPH, dosen Kesehatan Masyarakat Universitas Mega Buana Palopo.

Leave a Reply