Audiensi Universitas Mega Buana Palopo dengan Kejaksaan Negeri Palopo

14 September 2021

Bertempat di ruang kerja Kepala Kejaksaan Negeri Palopo

Dalam rangka mewujudkan Visi Universitas Mega Buana Palopo (UMB),
Universitas Mega Buana Palopo melakukan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri Palopo, pada audiensi tersebut disambut hangat oleh Kajari Palopo Bapak Agus Rianto, SH

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I, Ketua Program Studi Sarjana Ilmu Hukum Ibu Nursyamsi Ichsan, SH.,MH beserta Ketua Perlindungan Perempuan dan Anak Luwu Raya, Andi Fatmawati Syam, SH.MH yang juga merupakan Dosen Prodi Ilmu Hukum Universitas Mega Buana Palopo.
Dalam audiensi tersebut disepakati untuk MoU dan dilanjtkan MoA terhadap kegiatan yang akan dijalankan.

Adapun bentuk kerjasama yang akan dilakukan juga merupakan bagian dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, meliputi:

  • Bidang pendidikan: magang, praktisi Jaksa dapat mengajar di Universitas Mega Buana Palopo
  • Pelaksanaan penelitian penelitian dosen dan mahasiswa
    -Pengabdian kepada masyarakat: kolaborasi Kejaksaan dan UMB dlm kegiatan sosial, peningkatan budaya sadar hukum dan pelestarian budaya luwu.

Kajari Palopo juga mengharapkan khususnya Himpunan Mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo dapat ikut aktif dalam kegiatan yang akan dijalnkan bersama, dan InsyaAllah dalam waktu dekat akan bertemu dan diskusi bersama secara langsung dengan seluruh pengurus himpunan mahasiswa Universitas Mega Buana Palopo.

hal ini sangat disupport oleh Ibu Dr. Hj. Nilawati Uly,S.Si., Apt., M.Kes selaku Rektor Universitas Mega Buana Palopo agar senintiasa program kerjasama ini bisa berjalan baik dan berkesinambungan sebagaimana yang disampaiakn oleh wakil rektor, serta menyampaikan apresiasi kepada Kepala Kejaksaan Negeri Palopo yang membuka ruang bagi generasi muda (mahasiswa) yang juga merupakan sebagai wadah dalam melakukan upaya preventif dan promotif terkait hukum.

Leave a Reply