Universitas Mega Buana Palopo Siap Menjadi Kampus Bersih Narkoba (BERSINAR)

28 September 2021

Berdasarkan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2020-2024 bahwa Setiap Kementerian dan Lembaga termasuk Institusi Pendidikan Berkewajiban untuk Melaksanakan dan Mendukung Program P4GN.

Bertempat di ruang pertemuan Universitas Mega Buana Palopo, Tim BNN Kota Palopo Menindaklanjuti Audiensi sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Kota Palopo dengan Universitas Mega Buana Palopo akan menjalankan Program Kampus Bersih Narkoba (BERSINAR). Program Kampus Bersih Narkoba ini sangat disupport oleh Rektor Universitas Mega Buana Palopo Ibu Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si., Apt., M.Kes. Universitas Mega Buana Palopo sejak berdiri telah komitmen dalam melakukan upaya-upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba, hal ini telah dijalankan dan didukung oleh kebijakan pimpinan serta tertuang dalam peraturan kemahasiswaan serta kode etik dosen dan pegawai Universitas Mega Buana Palopo. Universitas Mega Buana Palopo juga telah melakukan upaya preventif terhadap perilaku yang dapat menjadi pintu masuk penyalahgunaan narkoba seperti perilaku merokok Universitas Mega Buana Palopo yang telah ditetapkan sebagai Kampus Bebas Rokok sejak 2009 melalui SK Ketua yang saat itu masih STIKES Mega Buana Palopo. UMB juga sejak 2019 telah berkolaborasi dengan BNN Kota Palopo dalam mejalankan program promotif dan preventif penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Pada audiensi tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor I serta Wakil Rektor III Universitas Mega Buana Palopo bersama Tim BNN Kota Palopo, untuk mengoptimalkan kesiapan menjadi kampus bersih narkoba dalam waktu dekat akan melaksanakan Webinar terkait upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkoba yang dibawakan oleh BNN Kota Palopo bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo.

#universitasmegabuana
#kejaripalopo
#BNN
#BNNKPalopo
#stopnarkoba

Leave a Reply