8 Dosen Muda UMB Dapat Hibah Penelitian Kemendikbud Ristek Dikti

Penandatanganan kontrak hibah penelitian dari Kemendikbud Ristek Dikti ditandatangani oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Drs. Andi Lukman, M.Si. dan Rektor Universitas Mega Buana Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt, M.Kes disaksikan Kepala LPPM UMB Fadli, S.Kep, Ns.,M.Kep. 

Universitas Mega Buana (UMB) Palopo terus meningkatkan sumber daya manusia para dosennya.

Langkah strategis yang dilakukan yakni, memberikan bimbingan, pelatihan, dan memfasilitasi para dosen dalam peningkatan karir.

Penandatanganan Kontrak Hibah Penelitian antara Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr.Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Drs Andi Lukman, M.Si.

Kontrak hibah penelitian yang ditandatangani adalah Hibah Kompetisi skema Penelitian Dosen Pemula (PDP) untuk anggaran tahun 2022 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset Teknologi, Penandatanganan dilakukan di Kantor LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan Barat dan Tenggara, Senin, 27 Juni 2022.

Penandatanganan ini disaksikan Kepala LPPM UMB Fadli, S.Kep, Ns.,M.Kep. ada delapan tim dosen muda UMB Palopo lolos mendapatkan hibah penelitian.
Adapun tim dosen Universitas Mega Buana Palopo yang dinyatakan lolos adalah, Rismayanti Yamin, SKM., M.Kes selaku Ketua dan Miftahul jannah, SKM., MKM selaku anggota. Penelitian yang dilakukan dengan judul: Hubungan tingkat pengetahuan dan sikap masyarakat terhadap vaksinasi covid-19 di Desa Posi Kecamatan Bua Kabupaten Luwu Tahun 2022.

Dosen lainnya yakni Muh. Ramli SE.,MM selaku Ketua dan Nursyamsi Ichsan S.H.,M.H selaku Anggota dengan judul: Pengaruh Biaya Produksi Terhadap Pendapatan Pengrajin Tenun di Masa Pandemi Covid 19 Di Desa Bira Kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

Dosen selanjutnya yakni Arnianti,S.Tr.Keb.,M.Keb selaku Ketua dan Adeliana, S.ST.,M.Kes.,M.Keb selaku Anggota dengan judul: Analisis Faktor yang Mempengaruhi Anemia dalam Kehamilan pada Masa Pandemi Covid-19; serta Rodiana, SE., M.Kes selaku Ketua dan Andi Misnawati, SK.M, M.Kes selaku anggota dengan judul, Faktor Risiko Kejadian Persalinan Prematur di RS. Fatimah Makassar Tahun 2022.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo, Dr.Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt., M.Kes dan Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Drs Andi Lukman, M.Si.

Rektor Universitas Mega Buana Palopo Nilawati Uly, Senin, 27 Juni 2022 mengucapkan selamat dan sukses bagi para dosen yang memenangkan hibah kompetisi penelitian yang diselenggarakan oleh Kemendikbud Ristek Dikti.

”Kami juga ucapkan selamat dan sukses untuk Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UMB Fadli, S.Kep, Ns.,M.Kep.

Semoga di Tahun 2023 mendatang lebih banyak lagi dosen yang lolos mendapatkan hibah penelitian dan pengabdian masyarakat.

UMB selalu memfasilitasi dan mendukung di setiap peningkatan karir para dosen,” kata Nilawati Uly.

Ia pun berterima kasih kepada kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi beserta seluruh jajaran atas perhatian dan bimbingan yang diberikan.

”Alhamdulillah hampir setiap tahunnya dosen-dosen UMB tercatat sebagai penerima hibah kompetesi Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dari Kemendikbud Ristek Dikti.