Universitas Mega Buana Palopo Gelar Yudisium, Peserta Tersebar dari Indonesia Timur dan Kalimantan

Rektor UMB Palopo, Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S Si Apt M.Kes, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo H Rahim Munir Said SP. MM, Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan, Taufik SKep Ns M.Kes foto bersama dengan peserta Yudisium dan rohaniawan pada kegiatan yudisium periode kedua, UMB Palopo di gedung Sinar Setuju,

Peserta yudisium tersebar dari daerah Indonesia Timur (Intim) dan Kalimantan. Yudisium ini dilakukan secara hybrid yakni online dan offline oleh peserta calon wisudawan sejumlah 568, dan sebanyak 374 yang mengikutinya secara langsung dengan rincian peserta yakni 22 Prodi Sarjana Ilmu Hukum, 28 Prodi Sarjana Ilmu Keperawatan, 32 Prodi Sarjana Kesehatan Masyarakat, 15 Prodi Profesi Ners, dan 277 Prodi Sarjana Terapan Kebidanan.

Hadir menyaksikan proses ini diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Palopo sekaligus Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan, Taufik S.Kep Ns M.Kes, Pembina Yayasan Pendidikan Mega Buana Palopo H
Rahim Munir Said, SP MM, para Dekan, para Ketua Program Studi, paraRohaniawan, sejumlah unsur pimpinan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Prosesi ini dipimpin langsung Rektor UMB Palopo, Dr. Hj Nilawati Uly, S Si Apt M.Kes. Rektor dalam laporannya menyampaikan rasa syukur atas pelaksanaan yudisium untuk wisuda periode kedua di tahun ini. Dimana mereka yang akan mengikuti prosesi wisuda pada hari ini, 1 September 2022, berasal dari sejumlah daerah yakni dari Papua, Papua Barat, Kalimantan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Selawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo.

Selain hal itu, Nilawati Uly, juga menyampaikan bahwa penerimaan beasiswa KIP Kuliah tahun ini Universitas Mega Buana juga mengalami peningkatan sebanyak 137 mahasiswa.

Dikesempatan itu ia juga menyinggung sejumlah program di kampus yang dipimpinnya ini berjalan dengan baik. Salah satunya adalah adanya program pertukaran pelajar antara Universitas Mega Buana Palopo dengan Kanda University Tokyo yang baru-baru ini dilaksanakan.

“Alhamdulillah di Universitas Mega Buana kita telah jalan untuk program pertukaran pelajar, hari ini salah satu mahasiswa dari Kanda University Tokyo hadir di sini. Mudah-mudahan di tahun ini kita juga bisa mengirim mahasiswa untuk belajar ke Jepang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Palopo sekaligus Ketua DPW PPNI Provinsi Sulawesi Selatan, Taufik S Kep Ns Mkes yang turut hadir dalam prosesi ini dalam sambutannya memberikan apresiasi. Ia menyampaikan pemerintah Kota Palopo telah menyadari bahwa Universitas Mega Buana Palopo merupakan aset penting yang dimiliki oleh Kota Palopo.

“Seperti yang kita ketahui bahwa Universitas Mega Buana ini adalah Universitas dengan predikat juara satu di Sulawesi Selatan” katanya.

Dikatakan Taufik, ini bukan hal yang biasa, tentu dengan mahasiswa para pengelola yang hebat di Universitas Mega Buana.

“Insya Allah tahun ini saya yakini di Palopo mahasiswa profesi lulusan Universitas Mega Buana sudah kompeten semua, dan saya mengucapkan selamat untuk teman-teman yang di Yudisium hari ini. Tentu, organisasi PPNI menunggu karya terbaik dan karya nyata dari teman-teman,

Leave a Reply