Tampak Rektor UMBP, Dr Hj Nilawaty Uly saat melakukan penandatanganan MoU dengan Peradi, Kamis 15 September 2022, di Makassar.

UMB Palopo Teken MoU dengan PERADI dan ITEKES BALI
*Rektor : Mau Jadi Pengacara? Ayo Kuliah di UMBP

Universitas Mega Buana (UMB) Palopo membangun kerjasama dengan sejumlah pihak di sela sela kegiatan rapat kerja. Diantaranya dengan DPN Peradi yang dilakukan di di Kantor DPC Peradi Makassar di Makassar, pada Kamis 15 September 2022, dan Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali, di Denpasar, Jumat 16 September 2022.

Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Peradi ini untuk pelaksanaan pendidikan khusus Profesi Advokat di UMBP. Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia bersama Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Makassar serta Universitas Mega Buana (UMB) Palopo telah bersepakat untuk penyelenggaraan tersebut yang ditandai dengan penandatanganan yang dilakukan langsung oleh Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes bersama Pembina Yayasan, Rahim Munir, SP.,MM kemudian dari pihak DPN Peradi yakni Ketua Umum, Dr Juniver Girsang SH, MH dan Sekretaris Jenderal Dr A Patra Zein SH,I.I.M. Kerjasama ini merupakan Program UMBP dalam memfasilitasi Alumni Prodi S1 Ilmu Hukum yang ingin berkarir sebagai Advokat.

Tampak Rektor UMBP, Dr Hj Nilawaty Uly saat melakukan penandatanganan MoU dengan IKETES BALI, Jumat 16 September 2022, di Denpasar, Bali

Diungkapkan Rektor UMBP, Dr Hj NIlawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes yang dihubungi media sesaat sebelum take off menuju Makassar, Minggu, 18 September 2022, kerjasama dengan Peradi ini sebagai bentuk komitmen UMBP dalam penyelanggaraan Pendidikan, “jadi ini bentuk komitmen UMBP dimana tidak hanya semasa mahasiswa menempuh pendidikan saja kita memfasilitasi tetapi sampai alumni terfasilitasi untuk mendapatkan pekerjaan,”katanya.

Di UMBP, sebut Rektor, terbilang komplit, lantaran mahasiswa terfasilitasi dengan baik melalui lembaga yang dibentuk, dan itu tidak hanya terlihat Fakultas Hukum saja. “Karena itu, kalau mau ikut Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), ya di Universitas Mega Buana saja, apalagi kalau mau kuliah Prodi. S1 Ilmu Hukum, pasti di UMB tempatnya, karena disini lengkap,”katanya.

Berselang sehari, UMBP kembali melakukan kerjasama dan melakukan MoU dengan Institut Teknologi dan Kesehatan (ITEKES) Bali, di Denpasar. MoU ini untuk membangun kesepahaman bersama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Teken MoU dilakukan langsung Rektor UMBP, Dr. Hj. Nilawati Uly, S.Si.,Apt.,M.Kes didampingi Pembina Yayasan Mega Buana, Rahim Munir, S.P.,MM kemudian pihak ITEKES BALI yakni Rektor, I Gede Putu Darma Suyasa, S.Kp.,M.Ng.,Ph.D.

Diketahui Universitas Universitas Mega Buana (UMBP) Palopo melakukan rapat kerja TA.2022/2023 yang berlangsung di Aston Hotel Denpasar-Bali, 16-18 September 2022, “Dari rapat kerja tahun ini UMBP hadir lebih semangat dengan jargon terbaru yakni You And Me UMB, bersama kita maju dan bersama kita unggul, dan kita mengawalinya pelaksanaan tahun ini dengan membangun kerjasama dengan DPN PERADI dan ITEKES BALI,”sebutnya.

Sekedar diketahui UMB mengelola sejumlah Program Studi diantaranya program S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, Profesi Bidan, Program S1 Perdagangan International, S1 Kewirausahaan, Program S1 Ilmu Hukum, dengan biaya kuliah terjangkau, bisa diangsur, ditambah bantuan beasiswa dan program bantuan kepada Mahasiswa.

Leave a Reply