IAC, LLDIKTI Wilayah IX dan Teraskata Award Beri Penghargaan Rektor UMB Palopo

Tampak Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly saat menerima penghargaan tersebut di Ballrom Hotel Aston Denpasar, Jumat 16 September 2022, lalu.

UMB—Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly, menerima sebanyak tiga penghargaan tahun lantaran kiprahnya dalam dunia pendidikan baik sebagai Rektor UMB Palopo yang memberikan banyak inspirasi dan sebagai Dosen tetap yayasan. Penghargaan ini dari lembaga yakni Indonesia Achievement Center (IAC), LLDIKTI IX dan Teraskata award 2022.

Pada Jumat, 16 September 2022, pekan lalu, Dr Hj Nilawati Uly menerima penghargaan dari Indonesia School Challenge Award 2022 untuk kategori The Best Leading University In Education Quality Excellent of The Year di Denpasar-Bali, 16 September, pekan kemarin .

Penghargaan ini diberikan lantaran kiprahnya dalam membawa Universitas Mega Buana sebagai perguruan tinggi swasta terkemuka yang memberikan kualitas pendidikan terbaik tahun ini. Sertifikat Penghargaan yang ditanda tangani Rere Swastika Tanjung sebagai Ketua Penyelenggara ini diterima langsung oleh Rektor UMB Palopo, Dr Hj Nilawati Uly. UMB Palopo mendapatkan penghargaan ini bersama sejumlah isntitusi lainnya salah satunya yakni Rumah Sakit Bhayangkara Denpasar dan sejumlah institusi lainnya di Ballrom Hotel Aston Denpasar, Jumat 16 September 2022, lalu.

Award ini diselenggarakan oleh Indonesia Achievement Center (IAC) bekerjasama dengan Tre Uno Event Management yang memberikan apresiasi dan anugerah kepada perusahaan, Lembaga atau pribadi yang dinilai memiliki kemampuan untuk melakukan perubahan signifikan dan serasi dengan akselerasi kemajuan perekonomian bangsa. Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana mewakili Wali Kota Denpasar, Ketua Penyelenggara Indonesia Achievement Center Fitria Wijastuti, serta para pemenang Anugerah Indonesia Best Of The Best Award 2022. Rektor UMBP hadir didampingi Pembina Yayasan Mega Buana, Rahim Munir.

Fitria Wijastuti selaku Ketua Penyelenggara Indonesia Achievement Center dikutip media, menyampaikan kegiatan ini merupakan even rutin yang diselenggarakan sejak tahun 2007, dimana para penerima penghagaan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia dan merupakan hasil penyaringan sejak 3-6 bulan terakhir yang dinilai sesuai dengan keunggulan masing-masing.

Bu Nila, sapaan akrab Rektor UMB Palopo terkait penerimaan menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

Diketahui kiprah UMB Palopo dari tahun ke tahun di bawah kepemimpinannya telah menorehkan banyak prestasi, menyulap tempat kursus menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan dan Beralih Status menjadi Universitas dengan sejumlah Fakultas yang dikelolanya. Sekedar diketahui UMB mengelola sejumlah Prodgram Studi diantaranya program S2 Kesehatan Masyarakat, S1 Kesehatan Masyarakat, S1 Kebidanan, S1 Keperawatan, Profesi Ners, Profesi Bidan, Program S1 Perdagangan International, S1 Kewirausahaan, Program S1 Ilmu Hukum, dengan biaya kuliah terjangkau, bisa diangsur, ditambah bantuan beasiswa dan program bantuan kepada Mahasiswa. Dan saat ini Universita Mega Buana (UMB) Palopo tengah mengusulkan untuk pembukaan prodi baru yakni Prodi Ilmu Kedokteran, dimana sementara proses.

Di tahun ini juga, pada 16 Agustus 2022, ia juga mendapatan penghargaan sebagai dosen tetap yayasan dengan masa pengabdian 10 tahun, dari kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riste dan Tekhnologi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX. Penghargaan tersebut diberikan oleh Kepala LLDIKTI, Drs Andi Lukman.

Medio, 23 Juli 2022, lalu, penghargaan yang serupa juga diterima Bu Nila, sapaan akrab Rektor tersebut, penghargaan tersebut dari Teraskata.com sebagai tokoh publik inspiratif. Ketua APTISI Komisariat Luwu Raya ini mendapatkan penghargaan di kategori Tokoh Publik yang menginspirasi Bidang Pendidikan dan kesehatan. Ia terpotret Teras Award sebagai figur perempuan yang turut andil dalam pembangunan melalui kiprahnya membangun UMB, serta Rumah Sakit Mega Buana. Upayanya ini dinilai memberikan inspirasi kepada masyarakat luas, utamanya dari kalangan perempuan.

Leave a Reply