LLDIKTI Monev Tunjangan Sertifikasi Dosen UMB Palopo

Wakil Rektor I Bidang Akademik, Indra Amanah AN, SKM, MPH, Warek III Bidang Kemahasiswaan, Suwandi N,SKM.,M.PH,sejumlah Dosen saat foto bersama dengan LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerima Tunjangan Sertifikasi Dosen Universitas Mega Buana Palopo, Kamis 22, Desember 2022.

PALOPO–LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penerima Tunjangan Sertifikasi Dosen Universitas Mega Buana Palopo, Kamis 22, Desember 2022.

Monitoring dan evaluasi sertifikasi dosen tersebut bertujuan mengevaluasi hal-hal yang berkaitan mengenai sertifikasi dosen di Universitas Mega Buana Palopo. Rektor Universitas Mega Buana Palopo yang diwakili oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik, Indra Amanah AN, SKM, MPH di awal kegiatan mengharapkan monev ini dapat berjalan lancar karena Universitas Mega Buana Palopo senantiasa taat asas maupun regulasi yang ada termasuk dalam pengusulan pencairan tunjangan sertifikasi dosen karena kita selalu berkoordinasi dan konsultasi pada LLDIKTI.

Bagian Pengelola Keuangan LLDIKTI Wilayah IX, Muhammad Ali, SE, MM

Selain itu ia juga mengharapkan adanya sosialisasi dari LLDIKTI kepada dosen yang mendapatkan sertifikasi terkait Aplikasi Seruni Advance untuk pencairan Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Guru Besar.

Sejumlah dosen sertifikasi saat mengikuti pengarahan

Senada dengan itu Bagian Pengelola Keuangan LLDIKTI Wilayah IX, Muhammad Ali, SE, MM usai kegiatan di Lantai 2 Kampus UMB Palopo, menuturkan kunjungan monitoring dan evaluasi ini adalah untuk membahas sertifikasi dosen khususnya pada laporan kinerja dosen, penting untuk diberitahukan oleh para dekan kepada para dosen untuk segera membuat laporan kinerja dosennya dan segera dilaporkan agar tidak menjadi temuan yang tentunya akan merugikan dosen itu sendiri dan juga Universitas Mega Buana.

Dan ada beberapa indikator ataupun poin-poin yang harus diperhatikan agar tidak dijadikan temuan dan menghalangi kelancaran kinerja bagi dosen yang telah tersertifikasi maupun yang akan mengurus sertifikasi.

Muhammad Ali, SE, MM juga mengatakan bahwa terkait dengan Monev di Universitas Mega Buana Palopo ini berjalan lancar. “Nah, di UMB semua kriteria dan yang dipersyaratkan sudah masuk, alhamdulillah terpenuhi semua, baik dari sisi evaluasi BKD-nya, keaktifan, Meski ada sedikit kendala, namun tidak begitu besar, dan akan ditindak lanjuti kedepan,”jelasnya.(PR)

Leave a Reply